Senin, 10 Mei 2010

Profil Singkat Seminari Menengah Nyarumkop ST. PAULUS

KEUSKUPAN AGUNG PONTIANAK

I. DATA UMUM
a. Nama lengkap Seminari : St. Paulus
b. Alamat lengkap Seminari : Nyarumkop, kecamatan Singkawang Timur
: Kotak Pos 105 Singkawang 79251
c. Telp : HP : 0812-570-6244
d. Alamat e-mail : ---


II. DATA ORGANISASI DAN PERSONALIA
1. Staf dan situasi khusus seminari.
a. Nama Rektor : R.P. Barnabas Meriko, OFMCap
b. Jumlah tenaga pembina : 6 orang
c. Status Seminari : Milik Keuskupan Agung Pontianak.

2. Data Siswa
Jumlah siswa seminari tahun ajaran ini : 2007-2008
Kelas I : 50 Siswa
Kelas II : 22 Siswa
kelas III : 28 Siswa
KPA : 18 Siswa
JUMLAH : 118 Siswa


III. VISI DAN MISI SEMINARI
Motto :
Sanctitas, Sanitas, Scientia, artinya: Hidup suci, bersih dan bijaksana merupakan semboyan seminaris.
Visi dan Misi :
Pembentukan manusia seutuhnya melalui pendidikan kristiani, dengan mengutamakan pembinaan/disiplin yang terpadu supaya para seminaris mampu menemukan diri, agar dapat berperan serta dalam pembangunan bangsa umumnya, khususnya pembangunan Gereja local Kalimantan Barat.
Dalam rangka menunjang pengembangan mutu pendidikan dan penerapan model pembelajaran yang berbasis TIK, SMA St Paulus Nyarumkop telah mempunyai ruang Multimedia, dimana ruangan ini adalah tempat riset dan penerapan untuk pengembangan media pembelajaran berbasis TIK.
Ruang multimedia
Ruang multimedia merupakan bantuan dari Pemerintah melalui Dikmenum. bantuan itu berupa sarana pengadaan komputer P IV untuk user sebanyak 10 buah, Komputer untuk server 1 buah dan untuk produski 1 buah. Bantuan ini diterima oleh sekolah pada akhir tahun 2007. namun mengingat kebutuhan dari jumlah siswa perkelas tidak memadai untuk satu komputer 1 siswa, maka oleh sekolah melalui persekolahan diadakan penambahan secara suadaya sebanyak 15 buah komputer, sehingga jumlah komputer untuk usernya sebanyak 25 buah.
Dan dalam pelaksanaan sehari-hari ruangan multimedia ini di gunakan oleh sekolah untuk tempat pelatihan bagi siswa, dan untuk guru memperdalam pengetahuan ilmu komputernya terutama untuk pengembangan bahan ajar multimedia.
Selain itu oleh anak (siswa-siswi) St Paulus , ruangan ini dijadikan wadah untuk mencari tugas dan referensi semua mata pelajaran, karena ruangan multimedia juga merupakan ruang internet.
Diharapkan dengan adanya ruang multimedia ini, siswa dan siswi SMA St Paulus tidak GABTEK Dan bisa menggunakan ruangan ini dengan maksimal dan positif. Ry
Sumber,
http://smastpaulusnyarumkop.wordpress.com/2008/10/08/alumni-ikut-memeriahkan-pesta-pelindung-persekolahan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar